Samsung! Sebuah merek yang sendirian mengubah lanskap pasar ponsel pintar global. Tanyakan setiap ahli ponsel tentang pasar tanpa Samsung dan Anda akan mendapatkan gumpalan terlihat. Sejujurnya, produsen Korea Selatan telah memiliki dampak luas tidak hanya pada pemain pinggiran tetapi juga pada merek besar dengan memaksa mereka untuk berpikir dan memikirkan kembali produk dan strategi positioning.
Samsung blitz Krieg Pemasaran dan produk peluncuran mengejutkan semua orang beberapa tahun lalu. Sebelum banyak yang menyadari, Samsung telah tegas ditempatkan cengkeramannya di pasar Smart Phone. Jika laporan industri yang paling bisa dipercaya dan diikuti, Apple adalah untuk bertarung keras karena Samsung sementara HTC, Sony, Nokia dan bahkan Blackberry besar mencoba untuk mengejar ketinggalan dengan beberapa tanah kunci yang mereka telah kalah Samsung.
Peluncuran terbaru dari Samsung, Samsung Galaxy S4 adalah persembahan menarik. Meskipun banyak akan sulit untuk membedakan antara Galaxy S3 dan S4, S4 pasti dan maju versi S3 dan memiliki banyak untuk menawarkan kepada basis konsumen yang terus berkembang nya. Salah satu perubahan yang kebanyakan orang harapkan dan kecewa berada di tubuh Galaxy S4. Penampilan seperti plastik dari Galaxy S3 berjalan di rebranded dengan S4 Galaxy.
The layar penuh HD AMOLED cepat menjadi tanda tanda tangan untuk Galaxy S4. Galaxy S4 bekerja untuk keuntungan konsumen dengan meningkatkan penampilan dan resolusi layar. Tubuh lebih kecil dan lebih tipis dibandingkan dengan Galaxy S3. Pada 5 inci ponsel pasti memiliki permukaan layar lebih lama dibandingkan dengan pesaingnya seperti HTC One dan Sony Xperia Z. Namun, resolusi tidak mendapat terdistorsi berkat sudut pan-tampilan perangkat.
Prosesor 1,6 GHz dengan RAM 2 GB adalah kombinasi yang layak. Padahal, HTC One dan Sony Xperia Z rumah prosesor yang lebih baik, prosesor Galaxy S4 mendapatkan pekerjaan dilakukan untuk Jelly bean OS Android. Samsung baik pada kemasan inovasi kecil dengan dampak yang tinggi pada pengguna. Dengan Galaxy S4, teknologi tinggal Smart baru mengklaim iklan nuansa intuitif untuk pengalaman pengguna. Ini trek gerakan bola mata pengguna dan pause video di tatapan.
Internet pengalaman browsing dibawa ke tingkat yang baru. A 2600 mAh baterai powering Galaxy S4 mendukung perangkat positif. Sebuah kamera 13 MPa jarang bekerja dengan baik untuk mendukungnya tapi kamera depan terus terang kekecewaan. Memori internal dan eksternal tidak menjadi masalah di salah satu ponsel pintar high end, dan Galaxy S4 tidak terkecuali untuk hal yang sama.
Samsung telah banyak berinvestasi dalam kampanye pemasaran dan sangat disukai strategi pemasaran gerilya untuk sebagian besar peluncuran nya. Setelah menetapkan patokan cukup tinggi dengan galaksi S3, pra-peluncuran hype galaksi S4 tentu menciptakan banyak antisipasi di sekitar ponsel yang tampaknya kaya fitur. Tapi, apa yang akhirnya ternyata adalah (relatif) suram pertunjukan dari telepon yang diatur untuk merevolusi pasar ponsel pintar dan mendorong elemen pinggiran Sony, LG dan HTC keluar dari kompetisi. Sebaliknya, Galaxy S4 telah memberikan mereka kesempatan untuk kembali dan menyerang Samsung keras dengan membuat penyok di pangsa pasarnya.
Samsung cepat untuk belajar dari kesalahan. Itu pasti akan merasakan suasana setelah peluncuran galaksi S4. Dengan HTC One dan Sony Xperia Z mengetuk keras pintu mereka, Blackberry bersiap-siap dengan Z10 dan Q10, investasi Samsung di R & D akan harus menggenjot produksinya dan dilengkapi dengan fitur-fitur produk cerdas. Keluhan berdiri lama tentang 'plastik-merasa' di Samsung seri Galaxy harus dibahas dalam versi berikutnya. Terutama dengan pesaing merayap mereka.